Liga Indonesia

Tantangan Berat Pelatih Anyar Persik Kediri di Seri Ketiga Liga 1

Senin, 15 November 2021 14:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Javier Roca dipastikan akan menjalani tantangan super berat pasca resmi ditunjuk sebagai pelatih Persik Kediri. Dia memulai perjalanan di seri ketiga Liga 1 2021-2022 pada pekan ini.

Betapa tidak, Javier Roca yang diharapkan segera mengangkat posisi tim, diwarisi skuat dengan kelas menengah di semua lini, baik lokal maupun asingnya. 

Sementara posisi tim saat ini juga masih berkubang di zona degradasi. Persik terpuruk di urutan ke-15 klasemen Liga 1 dengan baru mengoleksi 10 poin hasil dua kali menang, empat imbang, dan lima kali kalah.

Namun, mantan playmaker Persija Jakarta di era Liga Indonesia itu bergeming. Javier Roca sangat optimistis bisa memenuhi ekspektasi manajemen pada seri ketiga nanti.

"Saya suka dengan komposisi pemain Persik. Mereka punya pemain daerah, naturalisasi dan asing yang sangat baik," tukas Javier Roca di situs klub, Kamis (11/11/21).

Ada delapan jadwal yang sudah menunggu aksi Javier Roca sebagai pelatih anyar Persik. Sebanyak enam di antaranya adalah sisa putaran pertama, sedangkan dua lainnya mengawali putaran kedua Liga 1 2021-2022.