Bola Internasional

Jadwal Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia vs Afghanistan

Selasa, 16 November 2021 08:38 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© pssi
Jadwal Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia vs Afghanistan Copyright: © pssi
Jadwal Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia vs Afghanistan

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Afghanistan hari ini, Selasa (16/11/21). 

Pertandingan antara Timnas Indonesia kontra Afghanistan merupakan rangkaian laga uji coba skuat SHin Tae Yong jelang Piala AFF 2021. 

Pelatih asal Korea Selatan itu memboyong skuatnya untuk menjalani persiapan di Turki, termasuk bertanding melawan Afghanistan, Selasa (16/11/21) pukul 21:00 WIB yang bakal ditayangkan langsung di stasiu televisi Indosiar. 

Kedua tim pernah bertemu dalam uji coba pada 25 Mei 2021 lalu.  Meski sayangnya dalam laga di Iran itu, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Afghanistan dengan skor 2-3.

Dua gol Timnas Indonesia dibukukan oleh Egy Maulana Vikri dan Adam Alis. Dalam pertarungan di Turki nanti, tentu anak asuh Shin Tae-yong berusaha meningkatan permainan sebelum tampil di Piala AFF.

Afghanistan saat ini ada di peringkat 152 dan Indonesia bertengger di posisi ke-165 dalam daftar ranking FIFA. Namun, pelatih Shin Tae Yong meminta skuad arahannya tetap percaya diri untuk bisa meraih kemenangan.

Berkaca dari ranking dan hasil pertemuan terakhir, Timnas Indonesia berpotensi bakal sulit meraih kemenangan andai Evan Dimas dan kolega tidak tampil disiplin menghadapi gempuran Afghanistan.