Liga Indonesia

Liga 3 DKI Jakarta Molor, 9 Klub Peserta Keberatan Aturan Sepihak Soal Sponsor

Selasa, 16 November 2021 14:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© dutatv.com
Logo Liga 3. Copyright: © dutatv.com
Logo Liga 3.

INDOSPORT.COM - Kabar kurang sedap datang dari pelaksanaan Liga 3 2021 zona DKI Jakarta. Kick-off yang seharusnya digelar pada esok hari, Rabu (17/11/21), terpaksa diundur sepekan.

Penundaan ini disinyalir berkaitan dengan aturan sepihak dari Asprov PSSI DKI Jakarta yang mewajibkan seluruh klub peserta mengenakan jersey khusus bertuliskan nama sponsor kompetisi, yakni MS Glow dan Rans Entertainment.

"Sehubungan dengan hasil rapat Exco Asprov PSSI DKI Jakarta, Senin (15/11/21), pada kesempatan ini diinformasikan bahwa Liga 3 2021 regional DKI Jakarta diundur tujuh hari ke depan," begitu informasi dari Asprov DKI yang diterima INDOSPORT, Selasa (16/11/21). 

"Tujuan pengunduran jadwal Liga 3 DKI Jakarta agar berjalan lancar dan lebih baik. Jadwal akan disesuaikan oleh Direktur Kompetisi Asprov PSSI DKI Jakarta," lanjut informasi tersebut.

Berdasarkan sumber terpercaya INDOSPORT yang enggan disebutkan namanya, total ada sembilan dari total 24 klub peserta Liga 3 2021 regional DKI Jakarta menolak jersey khusus dan memilih untuk memakai seragam mereka sendiri.

Ada pun sembilan klub yang dimaksud yaitu Villa 2000, Persija Muda, Batavia FC, Jakarta United, ASIOP FC, Pemuda Jaya, Persija Barat FC, Persitara Jakarta Utara, dan PSJS Jakarta Selatan.

Hal ini tentu dikarenakan sebagian besar klub tersebut telah menjalin kerja sama dengan pihak lain di luar sponsor kompetisi, sehingga punya keharusan mencantumkannya di jersey masing-masing.

"Kick-off Liga 3 seharusnya mulai besok, Rabu (17/11/21), tapi diundur. Sebagian klub yang sudah dapat sponsor keberatan dengan aturan Asprov PSSI DKI Jakarta karena mereka bisa kena penalti," ungkap seorang sumber kepada INDOSPORT.

Sementara itu, aturan Liga 3 2021 regional DKI Jakarta yang berkaitan dengan sponsor berbunyi, "klub wajib menjamin eksklusivitas titel sponsor." 

"Memastikan bahwa tak ada sponsor dari produk sejenis atau kompetitor 'MS Glow for Men' yang dipasang pada seragam pemain, A-board, tribun branding, dan area pertandingan lainnya sesuai yang ditetapkan dalam Regulasi Sponsorship Liga 3 DKI Jakarta 2021."