Liga Indonesia

Bagas Kaffa Buka Asa Main di Luar Negeri: Jepang atau Thailand

Rabu, 17 November 2021 13:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Amiruddin Bagas Kaffa, saat konfrensi pers usai pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs China, Kamis (17/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Amiruddin Bagas Kaffa, saat konfrensi pers usai pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs China, Kamis (17/10/19).

INDOSPORT.COM - Pesepak bola muda andalan Indonesia, Amiruddin Bagas Kaffa Ar-Rizqi membuka peluang untuk main di luar negeri. Apa saja negara incarannya?

Sebagaimana diketahui, Bagas Kaffa saat ini bermain untuk Barito Putera di Liga 1 2021. Meski masih berusia 19 tahun, namun Bagas sudah menjadi andalan pelatih di tiap laga.

Bagas Kaffa memang sudah menunjukkan potensi sejak muda. Makanya, ia selalu jadi langganan untuk memperkuat Timnas U-16 atau U-18, bahkan lolos ke Garuda Select.

Bagas Kaffa berpengalaman bermain di Inggris saat membela skuat Garuda Select. Maka, banyak yang berharap jika bek asal Magelang itu melanjutkan karir di Eropa.

Namun, menurut Bagas, ia akan bersikap profesional karena saat ini sudah mengikat kontrak dengan Barito Putera, dan ingin memberikan yang terbaik untuk timnya.

"Kalau untuk di Indonesia, saya masih ingin di Barito Putera," ungkap Bagas Kaffa saat menjadi bintang tamu di Youtube KR TV.

"Mungkin kita nggak tahu kedepannya, tapi yang penting saya mau fokus dengan apa yang saya jalani sekarang," lanjut Bagas.

Kemudian, saat disinggung soal keinginan main di luar negeri, Bagas Kaffa langsung mengungkapkan mimpinya main di klub raksasa asal Inggris, Manchester United.

Namun, mencapai tim berjuluk Setan Merah itu tentu tidak mudah. Bagas pun berharap agar ia setidaknya bisa main di luar negeri, dan mendapat jam terbang internasional.

"Karena saya fans MU pasti ingin ke MU. Tapi kan kita bicara realistisnya aja, yang penting saya bisa berkarir di luar negeri, bisa dapat menit bermain," ucap Bagas.