Liga Indonesia

Tim Asuhan Bek Legendaris Timnas Bantah Terlibat Isu Pengaturan Skor Liga 3

Rabu, 17 November 2021 11:30 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO NZR Sumbersari
Gestra Paranane (putih) memecat 2 pemain dan 1 kit man atas indikasi isu pengaturan skor. Copyright: © MO NZR Sumbersari
Gestra Paranane (putih) memecat 2 pemain dan 1 kit man atas indikasi isu pengaturan skor.

INDOSPORT.COM - ZR Sumbersari membantah segala tudingan perihal keterkaitan mereka dalam isu pengaturan skor yang melibatkan sejumlah anggota tim Gresik Putra (Gestra) Paranane di Liga 3.

Sebelumnya, Gestra Paranane telah merilis secara resmi adanya indikasi isu pengaturan skor. Langkah tegas diambil, dengan memecat 3 anggota tim yaitu dua pemain beserta seorang kitman.

Gestra mengambil langkah itu berdasarkan bukti-bukti yang telah dikumpulkan. Yaitu adanya tawaran untuk mengalah ketika bertemu NZR Sumbersari Jumat (12/11/21) dan Persema Malang (15/11/21).

Menanggapi hal ini, pihak NZR Sumbersari membantah segala isu miring tersebut. Tim asuhan Charis Yulianto yang sekaligus bek legendaris Arema dan Timnas itu menyatakan tak terlibat dalam skandal apa pun.

"Kami tidak pernah terlibat dalam pengaturan skor. Yang jelas, isu ini sangat merugikan tim. Sangat disayangkan sampai membawa nama klub kami," ucap Media Officer NZR Sumbersari, Dani Kristian Wardana dalam rilisnya Rabu (17/11/21).