Bola Internasional

Mandul dan Gagal Lolos Langsung ke Piala Dunia, Italia Diminta Panggil Striker Terlupakan

Kamis, 18 November 2021 01:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tampil mandul di 2 laga terakhir kualifikasi Piala Dunia sehingga gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022, Timnas Italia diminta memanggil penyerang terlupakan, Mario Balotelli.

Nasib buruk dialami juara Euro 2020, Italia. Gli Azzurri gagal lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022 setelah hanya menjadi runner up grup di Kualifikasi Piala Dunia, dan kini harus bersaing merebut 3 tiket tersisa bersama 11 tim lain di babak playoff.

Salah satu masalah utama pasukan Roberto Mancini adalah minimnya produktivitas gol. Dalam 2 pertandingan terakhir di kualifikasi Piala Dunia, Azzurri hanya bisa mencetak 2 gol.

Situasi makin buruk seiring cederanya penyerang utama Ciro Immobile, mengingat minimnya alternatif lain di lini depan.

Penyerang terlupakan Mario Balotelli pun dinilai bisa menjadi solusi bagi masalah ini, dan diharapkan dipanggil untuk tampil di playoff Piala Dunia.

“Italia tidak seperti Prancis yang punya Karim Benzema, Kylian Mbappe, serta Olivier Giroud,” kata Enock Bawuah, kakak Mario Balotelli, seperti dilansir Football Italia.

“Dengan segala hormat bagi timnas Italia, kita tak punya pilihan melimpah di lini depan. Inilah sebabnya seseorang seperti Mario Balotelli tak boleh diabaikan, meski hanya untuk menjadi anggota skuat.

Balotelli sendiri kini berkarier di Turki bersama Adana Demispor. Penyerang 31 tahun itu berhasil mencetak 5 gol dan 2 assist dari 13 laga resmi.

“Saya tak mengerti mengapa Mario ditinggal. Dia memang tak bisa seperti Immobile atau Belotti, dia bukan pemain yang bekerja sekeras itu untuk tim. Tapi, ia punya karakteristik unik dan mencetak gol yang tak terduga. Bagi tim yang mandul, dia adalah penyerang ideal.”