Liga Spanyol

Miris! Gaji Dani Alves per Minggu di Barcelona Cuma Bisa Beli Seporsi Soto Tangkar di Jakarta

Kamis, 18 November 2021 19:04 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© Denis Doyle/Getty Images
Bek anyar Barcelona, Dani Alves. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Bek anyar Barcelona, Dani Alves.

INDOSPORT.COM - Pesepakbola senior asal Brasil, Dani Alves secara resmi diperkenalkan sebagai pemain klub LaLiga, Barcelona, Rabu (17/11/21) waktu setempat. Kembali ke Balugrana untuk kali kedua, Alves justru mendapatkan gaji kecil di Camp Nou.

Dani Alves kembali ke Barcelona dan dikontrak sampai musim panas 2022. Sebelumnya, pemain berusia 38 tahun ini sudah pernah membela Blaugrana selama delapan musim pada periode 2008-2016.

Salah satu sosok yang berperan besar mengantar Dani Alves pulang ke Camp Nou adalah Xavi Hernandez. Mereka pernah saling bahu membahu semasa menjadi pemain.

Namun menurut laporan dari Mirror, Alves mendapatkan upah terkecil di skuat inti. Kapten Timnas Brasil saat membawa medali emas Olimpiade 2020 ini mendapatkan gaji sebesar 1 euro (Rp16 ribu) per pekan di Barcelona.

Situasi keuangan Barcelona membuat Dani Alves mendapatkan gaji terkecil di klubnya. Jika dianalogikan, gaji Alves per pekan cuma bisa mendapatkan seporsi soto tangkar di Jakarta sekitar Rp15 ribu. 

Meski begitu, ada beberapa laporan di mana Dani Alves bisa mendapatkan bonus-bonus lain yang juga berkaitan dengan prestasi Barcelona musim ini.