Bola Internasional

Segrup dengan Timnas Indonesia, Malaysia Panggil 4 Pemain Naturalisasi di Piala AFF 2020

Kamis, 18 November 2021 09:54 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Mohamadou Sumareh berusaha keras menerjang salah satu pemain timnas Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia di Stadium National Bukit Jalil Copyright: © Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Mohamadou Sumareh berusaha keras menerjang salah satu pemain timnas Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia di Stadium National Bukit Jalil

INDOSPORT.COM - Malaysia yang merupakan rival Indonesia di grup B Piala AFF 2020 tengah mengumumkan penggawanya untuk tempur di ajang bengsengsi Asia Tenggara tersebut.

Dalam 24 daftar pemain yang akan dibawa Tan Cheng hoe, terselip 4 pemain naturalisasi Negeri Jiran tersebut. Mereka adalah Darren Lok, Guilherme de Paula, Mohamadou Sumareh dan Dion Cools.

Keempat nama tersebut patut diwaspadai oleh skuat Garuda. Terlebih sosok Darren Lok yang sedari awal diproyeksikan untuk menambah daya gedor Malaysia.

Bomber milik Petaling Jaya tersebut dianggap mampu menambal sektor lini depan Malaysia yang dianggap masih kurang tajam. Terlebih sosok kompatriotnya yang juga pemain naturalisasi Guilherme de Paula tidak memberi banyak kontribusi.

Darren Lok sendiri sudah menjadi langganan oleh Tan Cheng hoe. Tercatat ia juga diikutsertakan dalam skuat Malaysia untuk mengarungi  Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona asia serta Kualifikasi Piala Asia 2023 2 tahun silam.

Tak hanya Darren Lok, sosok Mohamadou Sumareh juga harus menjadi perhatian.  Pemain berdarah Gambia tersebut pernah memberi mimpi baruk bagi Indonesia saat ajang Kualifikasi Piala 2022 setelah mencetak gol sekaligus membawa kemenangan 3-2 Malaysia atas Tim Garuda.