Liga Indonesia

Bicara Kekuatan Persija, Pelatih Persib: Tim Bagus yang Kurang Beruntung

Jumat, 19 November 2021 10:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan penilaian soal kekuatan seteru abadi, Persija Jakarta, yang akan mereka hadapi dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/21).

Menurut Robert, Persija merupakan salah satu tim berkualitas yang ada di Liga 1 2021-2022, meskipun secara posisi di klasemen berada jauh di bawah Persib, yakni peringkat ke-9.

Namun, posisi klasemen bukanlah patokan mengingat setiap tim pasti selalu berusaha menampilkan permainan terbaik. Persija dinilai cuma belum beruntung meraih hasil yang diinginkan.

Sehingga, pada setiap pertandingan dan siapapun lawan yang dihadapi, skuat Maung Bandung harus tetap waspada dan bekerja keras untuk bisa mengamankan poin penuh.

"Persija selalu dan tetaplah tim bagus. Saya tidak melihat kondisi di papan klasemen, sekalipun itu Persipura Jayapura dan Persiraja Banda Aceh (papan bawah), mereka tetaplah bermain bagus. Hanya saja sedikit tidak beruntung sejauh ini," kata Robert Rene Alberts.

"Jadi sama dengan Persija Jakarta, mereka hanya agak tidak beruntung tapi tetap tim yang bagus. Saya menaruh hormat kepada mereka, pemain mengenal satu sama lain dengan baik," ucapnya.

Eks pelatih PSM Makassar ini menambahkan, duel kontra Persija dipastikan akan berlangsung ketat. Pasalnya, mereka pastinya berusaha untuk bangkit memperbaiki posisinya di klasemen Liga 1 2021-2022.