Liga Indonesia

Banding Ditolak, AHHA PS Pati Fokus Pada Sisa Laga Grup C Liga 2

Jumat, 19 November 2021 20:42 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Official PSIM
AHHA PS Pati memilih untuk kembali fokus pada dua laga sisa grup C pasca gagal melaju ke babak 8 besar Liga 2. Copyright: © Official PSIM
AHHA PS Pati memilih untuk kembali fokus pada dua laga sisa grup C pasca gagal melaju ke babak 8 besar Liga 2.

INDOSPORT.COM - PSG Pati atau yang kini akrab disebut AHHA PS Pati memilih untuk kembali fokus pada dua laga sisa grup C Liga 2 pasca upaya banding atas sanksi kalah WO plus pengurangan 3 poin, ditolak oleh Komite Banding PSSI.

Penguatan sanksi Komdis lalu diterbitkan oleh Komite Banding pada Senin (15/11/21). Sehingga, sanksi Komdis tetap berlaku bagi tim berjulukan Java Army tersebut.

"Kabar yang tentunya menyedihkan untuk tim yang tengah berjuang lolos ke babak 8 besar," ujar Manajer tim PSG Pati, Arfan Afif melalui rilis resminya Kamis (18/11/21) malam.

"Namun, keputusan ini harus dihormati dan tim harus berjuang lebih keras lagi di dua laga tersisa," sambung dia.

Pada putusan Komdis Senin (10/11/21) lalu, PSG dikenai sanksi dengan dinyatakan kalah 0-3 versus Persis Solo. Sanksi bertambah dengan pemotongan 3 poin plus denda sebesar Rp90 juta.

Situasi ini menyebabkan nilai PSG Pati menjadi 4 dari yang semula 8 poin. Pemotongan 3 poin langsung berlaku, plus 1 poin dari hasil imbang kontra Persis Solo dianggap gugur.