Liga Indonesia

Drainase Stadion Magelang Buruk, Bagaimana Nasib Bali United vs Persela?

Jumat, 19 November 2021 10:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

INDOSPORT.COM - Bali United berharap laga kontra Persela Lamongan dalam lanjutan BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (19/11/21), berjalan lancar. Stefano Lilipaly dkk. tak ingin merasakan dampak drainase buruk lapangan.

Drainase Stadion Moch Soebroto memang mendapat sorotan. Partai Borneo FC lawan Bhayangkara FC, 27 Oktober lalu, sempat dihentikan sementara lantaran lapangan tergenang air setelah diguyur hujan lebat.

Hal ini kembali terulang dalam pertandingan Liga 3 2021 antara Persika Karanganyar lawan ISP Purworejo, 11 November lalu. Catatan ini membuat tim yang akan bertanding was-was karena intensitas hujan di area Jawa Tengah, termasuk Magelang, masih tinggi.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menanggapi dua kejadian ini. Dia berharap cuaca di kawasan Magelang bagus alias tidak hujan saat timnya bertanding melawan Persela Lamongan.

"Mudah-mudahan tidak hujan, atau panitia dari stadion sudah punya solusi buat memperbaiki masalah drainase itu," ucap Stefano Cugurra, Rabu (17/11/21).

Bila ada genangan, performa Bali United bisa terganggu mengingat mereka dikenal sebagai tim yang kerap bermain mengandalkan umpan pendek. Harus ada antisipasi bila ada genangan lagi di lapangan.

"Ya pastinya, kami harus berubah secara permainan," tutur Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, tanpa merinci apa yang akan mereka lakukan.