Liga Indonesia

Top Skor Liga 1: Mandul dan Dikartu Merah, King Eze Gagal Gusur Andalan Persik

Jumat, 19 November 2021 05:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Official Bhayangkara FC
Youssef Ezzejari kokoh di daftar top skor Liga 1 2021/2022 setelah pesaingnya, Ezechiel N’Douassel terkena kartu merah dan gagal menambah koleksi gol. Copyright: © Official Bhayangkara FC
Youssef Ezzejari kokoh di daftar top skor Liga 1 2021/2022 setelah pesaingnya, Ezechiel N’Douassel terkena kartu merah dan gagal menambah koleksi gol.

INDOSPORT.COM Youssef Ezzejjari kokoh di daftar top skor Liga 1 2021/2022 setelah pesaingnya, Ezechiel N’Douassel terkena kartu merah dan gagal menambah koleksi gol.

Tengah pekan ini, kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 memasuki pekan kedua belas yang juga menjadi pembuka seri ketiga. Sepanjang Kamis (18/11/21), digelar 4 pertandingan untuk membuka pekan kedua belas ini.

Pada pukul 15.15 WIB, digelar laga Persita Tangerang vs Bhayangkara FC. Bagi penyerang Bhayangkara, Ezechiel N’Douassel, laga ini menjadi kesepatan untuk menyamai atau bahkan melebihi Youssef Ezzejjari di daftar top skor kompetisi.

Sayangnya, Bhayangkara yang berstatus pemuncak klasemen justru kalah 1-2. Kedua gol Persita dicetak Irsyad Maulana dan Ahmad Hardianto. Sementara itu, di kubu Bhayangkara, gol tunggal disumbangkan Dendy Sulistyawan.

Nasib sial menimpa Ezechiel N’Douassel. Tak hanya gagal mencetak gol, ia juga diusir wasit di menit ke-77 karena menerima kartu merah. Dengan demikian, koleksi gol N’Douassel tertahan di angkat 7 gol dan ia  gagal mengejar Ezzejjari yang sudah mencetak 8 gol.

Di jam yang sama, Persikabo bermain imbang 2-2 dengan PSIS Semarang. Dua gol Persikabo dicetak Dimas Drajad dan Hendra Bayauw, sedangkan gol PSIS disumbang Bruno Silva dan Wallace.

Kegagalan mencetak gol membuat penyerang Persikabo, Ciro Alves, masih tertahan di angka 5 gol. Di sisi lain, rekan setimnya yakni Dimas Drajad kini mencetak 4 gol.

Di laga Borneo FC vs Persipura, gol tunggal Francisco Torres membawa Borneo menang tipis 1-0. Bagi Torres sendiri, gol tersebut membuatnya kini mencetak 5 gol dan berada di posisi 4 daftar top skor bersama Ciro Alves, Mohamed Rashid, dan Jose Wilkson.

Pada laga terakhir yakni PSM Makassar vs PSS Sleman, tim Juku Eja yang sempat unggul 1-0 dan 2-1 harus puas ditahan imbang 2-2.

Kedua gol PSM Makassar dicetak Abdul Rahman dan Serif Hasic, sedangkan gol PSS dicetak Nemanja Kojic dan Jorginho.