Bola Internasional

Usai Lawan Timnas Indonesia, Afghanistan Diapresiasi Media Kenamaan AS

Jumat, 19 November 2021 15:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© nos
Afganistan mendapatkan apresiasi dari media kenamaan Amerika Serikat usai menang tipis atas Timnas Indonesia pada laga uji coba di Turki kemarin. Copyright: © nos
Afganistan mendapatkan apresiasi dari media kenamaan Amerika Serikat usai menang tipis atas Timnas Indonesia pada laga uji coba di Turki kemarin.

INDOSPORT.COM – Afghanistan mendapatkan apresiasi dari media kenamaan Amerika Serikat usai menang tipis atas Timnas Indonesia pada laga uji coba di Turki kemarin.

Media kenamaan Amerika Serikat, New York Times, memberikan apresiasi untuk Afghanistan usai menang tipis 1-0 atas Timnas Indonesia pada laga uji coba di Turki, Selasa (16/11/21).

Dalam ulasannya di New York Times, James Montague, memberikan kredit yang setinggi-tingginya untuk Timnas Afghanistan.

Pasalnya di tengah-tengah keterbatasan yang mereka miliki, Afghanistan tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik di laga kontra Timnas Indonesia.

Berada di peringkat ke-152 dunia serta belum pernah lolos ke turnamen mayor, Afghanistan membuktikan jika sepak bola mereka masih tetap berjalan meskipun Taliban saat ini menguasai negara yang terletak di Asia Selatan tersebut.

Apresiasi terutama diberikan untuk Anous Dastgir, pelatih Aghanistan, yang secara heroik berhasil mengumpulkan para staf kepelatihan serta pemain yang tercerai berai dan menjadi pengungsi di luar negeri.

Dastgir yang merupakan salah satu pelatih timnas termuda di dunia ini rela merogoh kantung pribadinya dan melobi FIFA untuk memberikan bantuan agar Afghanistan bisa berhadapan dengan Timnas Indonesia di Turki.

Dibantu oleh saudara iparnya, Dastgir bahkan rela mencuci semua peralatan latihan Afghanistan. Ia juga mempromosikan laga kontra Timnas Indonesia di akun media sosial pribadinya serta melobi salah satu media untuk menjamin agar pertandingan tersebut bisa disaksikan oleh seluruh lapisan masyarakat Afghanistan.