Liga Indonesia

Shin Tae-yong Panggil 3 Pemain Indonesia U-18 Gabung Latihan Timnas Senior

Sabtu, 20 November 2021 14:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persiraja
Pemain muda Persiraja Banda Aceh, Subhan Fajri. Copyright: © Media Officer Persiraja
Pemain muda Persiraja Banda Aceh, Subhan Fajri.

INDOSPORT.COM - Tiga pemain timnas Indonesia U-18 diberi kesempatan ikut latihan bersama dengan tim senior. Mereka adalah Subhan Fajri, Ronaldo Kwateh, dan Frezy Al Hudaifi.

Kesempatan itu diberikan karena timnas U-18 dan senior kini sama-sama menjalani pemusatan latihan di Turki. Hal tersebut membuat Subhan Fajri sangat antusias.

"Alhamdulillah senang bisa disuruh bergabung ke senior, buat menambah pengalaman juga. Ada dua (teman) Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam. Mereka jadi idola saya karena kerja keras dan mentalnya kuat,” ujar pemain Persiraja Banda Aceh itu.

Selama menjalani pemusatan latihan di Turki, Subhan Fajri bertekad meningkatkan kemampuan dan mentalnya. Itulah prioritas pelatih Shin Tae-yong mengingat timnas Indonesia U-18 disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

"Semoga ke depannya mentalitas bermain saya lebih kuat, terlatih di sini dengan porsi latihan coach Shin Tae-yong benar-benar keras banget. Jadi mentalitas Insha Allah ke depannya bakal lebih baik lagi, bakal terbentuk lagi," tutur gelandang sayap itu.

Subhan Fajri yang notabene lulusan program Garuda Select bersyukur dapat bergabung pada pemusatan latihan timnas Indonesia di Turki. Relatif tak ada kendala cuaca maupun lapangan.

"Luar biasa sih, kalau cuaca di Turki tidak terlalu dingin jadi kami tak terlalu lama buat adaptasi setelah dari Indonesia, karena di sini kami juga ngerasain panas-panas Terus rumputnya luar biasa,” ujarnya.