Liga Indonesia

Liga 1: Kecewa Wasit, Pelatih Persib Nilai Bola Sepakan Klok Sudah Masuk Gawang

Minggu, 21 November 2021 10:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Prabowo/INDOSPORT
Duel Marc Klok dan Braif Fatari di laga Liga 1 antara Persib vs Persija. Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Duel Marc Klok dan Braif Fatari di laga Liga 1 antara Persib vs Persija.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, gencar mempertanyakan keputusan wasit yang memimpin laga pekan ke-12 Liga 1 2021-2022 kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/21) semalam.

Robert menilai seharusnya Persib sudah unggul sejak awal babak pertama lantaran bola tendangan bebas Marc Klok yang diblok oleh kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, pada menit ke-2 sudah melewati garis gawang.

Hanya saja, wasit Aprisman Aranda yang memimpin pertandingan tidak mengesahkan sebagai gol. Akibatnya, Persib gagal mengamankan poin setelah kalah dengan skor tipis 0-1.

Gol kemenangan Persija Jakarta dalam pertandingan tersebut disarangkan oleh Marko Simic melalui sundulan jarak dekat menjelang turun minum.

"Saya melihat dari video soal gol kami di menit pertama yang mana tidak disahkan. Karena dari tayangan ulang nampak itu sudah melewati garis," kata Robert Rene Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

"Saya melihat tayangan ulang dari televisi dan ini jelas gol, kejadian di menit pertama tadi seharusnya gol. Jadi, keputusan itu tak berpihak kepada kami karena jelas-jelas adalah gol, maka tentu sulit bagi kami," jelasnya.

Persib sejatinya banyak menciptakan peluang, namun tidak dapat memaksimalkan seluruhnya menjadi gol. Sehingga, mereka terpaksa harus mengakui keunggulan Persija.