Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: PSS Sleman vs Bhayangkara FC, Jaga Rekor, Jangan Kendor!

Minggu, 21 November 2021 10:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Prediksi Liga 1, PSS Sleman vs Bhayangkara FC. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Liga 1, PSS Sleman vs Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2021-2022 yang mempertemukan PSS Sleman dengan pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC, Senin (22/11/21).

Benar saja, Bhayangkara FC adalah salah satu kandidat favorit juara Liga 1 2021-2022. Bermain di Stadion Manahan, Solo, anak asuh Paul Munster tentu makin percaya diri.

Bhayangkara FC semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022, dengan koleksi 28 poin dari sembilan kemenangan, dan satu hasil imbang dari 12 laga musim ini.

Salah satu kekalahan baru saja diberikan oleh Persita Tangerang di pekan ke-12 lalu. Kala itu, Ezechiel N'Douassel mengantongi kartu merah dan bermain dengan 10 orang.

Beruntung, masuknya Dendy Sulistyawan di babak kedua bisa memberikan gol pelipur lara untuk Bhayangkara FC, meski akhirnya tim kalah dengan skor 1-2.

Namun, Ezechiel N'Douassel dipastikan absen di laga kontra PSS Sleman. Hal ini akan berdampak pada perburuan titel top skor, karena ia sudah disalip oleh lawan.

Di sisi lain, PSS Sleman berambisi untuk meneruskan tren positif tak pernah kalah di tiga laga terakhir atas PSM Makassar, Tira-Persikabo, dan sebelumnya vs Borneo FC.

Bahkan, dari tiga laga tersebut, skuat Elang Jawa berhasil membukukan tujuh gol, dua dari Irfan Jaya dan dua milik Mario Maslac. Tiga gol lainnya dicatatkan oleh player lain.

Meski secara statistik, PSS Sleman jauh tertinggal di peringkat ke-11 klasemen Liga 1, menariknya Super Elang Jawa tercatat tak pernah kalah dari Bhayangkara FC.

Setelah naik kasta ke Liga 1, PSS Sleman akhirnya bertemu Bhayangkara FC di Liga 1 2019. Kala itu, kedua tim bermain imbang 1-1, kemudian PSS unggul 2-0 di leg kedua.

Meski baru-baru ini PSS ditinggal Arthur Irawan, Super Elang Jawa tentu ogah kendor dan optimistis bisa memberikan perlawanan untuk skuat The Guardian.

Prakiraan Pemain:

PSS Sleman (4-3-3): Miswar Saputra; Bagus Nirwanto, Fandry Imbiri, Mario Maslac, Derry Rachman; Aaron Evans, Juninho, Kim Kurniawan; Arsyad Yusgiantoro, Nemanja Kojic, Irkham Mila

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho Raharjo; Fatchur Rochman, Hansamu Yama, Anderson Salles, Putu Gede; Wahyu Subo Seto, Evan Dimas, Lee Yoo-joon; Adam Alis, Renan da Silva, Andik Vermansyah