Liga Indonesia

Kalah dari Persija di Liga 1, Pelatih Persib Punya PR untuk Dievaluasi

Senin, 22 November 2021 14:36 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan melakukan evaluasi setelah timnya dikalahkan Persija Jakarta 1-0 pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan melakukan evaluasi setelah timnya dikalahkan Persija Jakarta 1-0 pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan melakukan evaluasi setelah timnya dikalahkan Persija Jakarta 1-0 pada pertandingan pekan ke-12 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/21) malam.

Menurut pelatih asal Belanda ini, evaluasi tersebut sudah biasa dilakukan olehnya setelah skuat Maung Bandung melakoni pertandingan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Sebagai informasi, kekalahan tersebut merupakan yang pertama didapat skuat Maung Bandung. Sebelumnya pada 11 pertandingan kompetisi Liga 1 2021-2022 Persib menjadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan.

"Tentu saja setiap selesai pertandingan tim melakukan evaluasi," kata Robert Alberts saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persija.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, ada beberapa kekurangan anak asuhnya pada pertandingan menghadapi Persija, di antaranya masalah transisi dari bertahan ke menyerang. Sehingga, di pekan ke-12 tersebut anak asuhnya tidak terlalu banyak mendapatkan peluang.

"Tadi di babak pertama kami sedikit lambat dalam melakukan transisi bertahan ke menyerang. Sehingga itu membuat kami sedikit memiliki peluang," ucap Robert Alberts.

Selain itu, masalah penyelesaian akhir menjadi perhatiannya, lantaran skuat Maung Bandung tidak dapat memaksimalkan peluang menjadi gol. Sehingga, harus mengakui keunggulan Macan Kemayoran di Liga 1 dengan skor 1-0.

"Di babak kedua, kami punya sejumlah peluang yang seharusnya bisa berbuah menjadi gol. Jadi saya rasa itu bahan evaluasi yang harus bisa diatasi pemain, jika kami bisa mencetak gol, maka kami bisa mengatasi masalah itu," jelas Robert Alberts.