Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Arema FC vs Barito Putera, Ajang Pembuktian Konsistensi

Senin, 22 November 2021 14:09 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Prediksi Arema FC vs Barito Putera pada pekan ke-13 Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (23/11/21). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Prediksi Arema FC vs Barito Putera pada pekan ke-13 Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (23/11/21).

INDOSPORT.COM - Pertemuan Arema FC versus Barito Putera pada pekan ke-13 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (23/11/21) bakal menjadi ajang pembuktian konsistensi bagi kedua tim di Liga 1.

Sebagaimana diketahui, kedua tim sejauh ini tengah berada performa top. Barito Putera semakin berkibar pasca memenangi duel tim papan bawah kontra Persiraja dengan skor telak 4-1.

Kemenangan itu menbuat Barito tak terkalahkan dalam 4 laga terakhir. Imbasnya pun positif, Aleksandar Rakic dkk beranjak dari zona degradasi dengan menghuni urutan 13 dengan 12 poin. 

Sedangkan Arema FC berstatus lebih gahar lagi. Tim Singo Edan bahkan belum terkalahkan selama 9 laga kompetisi, pasca menaklukkan Persik Kediri 3-2.

Unggul performa plus peringkat dengan 10 tingkat, tentu tak menjamin Arema FC menang mudah. Terlebih, Johan Ahmat Farisi dkk sudah pasti ingat bagaimana sulitnya mengatasi Barito ketika kalah 1-2 pada Piala Menpora (25/02/21) lalu.

Yang pasti, kedua tim juga masih dipastikan tak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Muhammad Riyandi masih menjadi wakil Barito Putera di skuat timnas, sedangkan Arema FC tanpa Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo.

Maka dari itu, tak salah jika duel ini dilabeli sebagai ajang pembuktian konsistensi. Baik Arema FC maupun Barito, kini dituntut mempertahankan tren positif untuk menghindari penghenti rekor mereka, yaitu kekalahan.