Liga Indonesia

Liga 1: Menangi Derby Jatim, Arema FC Akui Kalah Gereget dari Persik Kediri

Minggu, 21 November 2021 14:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Pertandingan antara Persik Kediri vs Arema FC di laga BRI Liga 1. Copyright: © MO Arema FC
Pertandingan antara Persik Kediri vs Arema FC di laga BRI Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Eduardo Almeida mengakui Arema FC kalah secara permainan kendati mampu memenangi Derbi Jawa Timur kontra Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (19/11/21).

Pada laga di pekan ke-12 Liga 1 itu, Tim Singo Edan memang memetik poin penuh. Carlos Fortes dkk. mengemas kemenangan dengan skor akhir 3-2.

"Terkadang, sepak bola tidak hanya bergantung pada taktik saja. Saya harus mengapresiasi kerja keras semua pemain," ujar pelatih Arema FC asal Portugal itu dalam sesi virtual press conferrence.

Eduardo Almeida mengakui bahwa anak asuhnya kalah secara organisasi permainan. Statistik di situs PT LIB pun mencatat Persik Kediri jauh lebih menguasai bola, mencapai 63 persen.

Sementara soal peluang, Persik lagi-lagi lebih superior dengan total tembakan 15 berbanding delapan. Namun, Arema FC lebih efektif karena dari jumlah itu, lima di antaranya tepat sasaran dengan tiga lainnya menjadi gol.

"Kali ini kami menang karena faktor lain. Pemain tampil dengan semangat juang yang tinggi, pantang menyerah, sesuai ciri khas kami," sambung Eduardo Almeida.