Liga Indonesia

Liga 1: Javier Roca Temukan Biang Kerok Kekalahan Persik dari Arema FC, Apa Itu?

Sabtu, 20 November 2021 11:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Javier Roca mengakui masih banyak perkara yang wajib diperbaiki Persik Kediri pasca kalah 2-3 dalam Derby Jawa Timur kontra Arema FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (19/11/21).

Sejatinya, laga berlangsung sangat menarik. Baik Persik maupun Arema FC tampil dengan determinasi tinggi hingga melahirkan total lima gol dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2021-2022 tersebut.

"Sebenarnya, pertandingan berjalan cukup menarik dan atrakfif. Kedua tim tampil dengan pemain terbaik," tukas Javier Roca dalam sesi virtual press conferrence selepas laga.

Hal itu tergambar dari statistik yang diterbitkan situs PT LIB. Persik Kediri mendominasi permainan dengan penguasaan bola sebesar 63 persen, kemudian total tembakan delapan berbanding lima milik Arema FC.

Yang jelas, kekalahan ini semakin membenamkan Persik di papan bawah. Antoni Putro Nugroho dkk. berada di urutan ke-16 alias zona degradasi lantaran baru mengoleksi 10 poin.

Sayangnya, agresivitas yang terbangun baik rupanya tak diimbangi dengan efektivitas permainan. Peluang Arema FC lebih sedikit, tapi malah mampu menyarangkan tiga gol ke gawang Persik.

"Tapi ada dua sampai tiga kesalahan dan ketika bertemu Arema FC dan itu sangat fatal karena lawan punya pemain berkualitas," jelas Javier Roca.