Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persik Kediri vs Arema FC: Aum Singo Edan di Derby Jatim

Jumat, 19 November 2021 20:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COMArema FC berhasil memetik kemenangan tipis 2-3 atas Persik Kediri dalam laga bertajuk Derby Jawa Timur pada pertandingan ke-12 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Sultan Agung, Jumat (19/11/21).

Diwarnai hujan yang turun cukup deras, laga bertajuk Derby Jawa Timur antara Persik Kediri dan Arema FC ini berjalan dengan sengit.

Arema FC mencoba membangun permainan dari lini belakang. Kombinasi operan pendek dengan sabar diperagakan oleh skuat besutan Eduardo Almeida.

Di sisi lain, Persik Kediri bermain agresif. Macan Putih menerapkan pressing ketat dan tak ingin anak-anak Malang menguasai bola dengan bebas.

Peluang emas untuk Persik datang di menit ke-4. Namun peluang tersebut belum mampu menggetarkan jala gawang Arema FC. Adilson melakukan super save dan membuat anak-anak asuhan Javier Roca gigit jari.

Pertandingan menunjukkan menit ke-27 dan pressing ketat yang diterapkan oleh Persik Kediri tak lagi segencar di menit awal pertandingan. Gantian kali ini Arema FC yang terus memberikan tekanan tanpa henti ke lini pertahanan Persik Kediri.

Dalam tekanan, Persik berhasil membuka keunggulan di menit ke-30. Umpan terobosan Tinga membelah lini pertahanan Arema FC sebelum kemudian dengan tenang mampu dimanfaatkan oleh Youssef Ezzejjari.

Berselang 3 menit, Arema FC langsung merespons balik usai mendapatkan hadiah penalti. Carlos Fortes berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik setelah sepakan kerasnya ke sudut kiri gawang Persik Kediri gagal dihalau Fajar Setya.

Arema FC membalikkan keunggulan di menit ke-42. Memanfaatkan scrimmage di depan gawang Persik, Johan Ahmat Farizi mendapatkan durian runtuh dan sukses memperdaya Fajar Setya di bawah mistar Macan Putih.

Fajar Setya kembali memungut bola dari jala gawangnya di menit ke-45+3 setelah tendangan voli Feby Eka Putra memanfaatkan scrimmage seperti di proses gol kedua memperbesar keunggulan Arema FC.

Gol Feby Eka Putra tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta di 45 menit pertama pertandingan petang hari ini. Gol tersebut sekaligus menegaskan keunggulan 1-3 Arema FC atas Persik Kediri di paruh pertama Derby Jawa Timur Liga 1 2021/22 pekan ke-12.