Liga Indonesia

Proses Transfer Diego Michiels dari Borneo FC ke Arema: Cuma Satu Menit!

Rabu, 17 November 2021 18:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Diego Michiels resmi direkrut Arema FC untuk Liga 1 2021/22. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Diego Michiels resmi direkrut Arema FC untuk Liga 1 2021/22.

INDOSPORT.COM - Setelah dilepas Borneo FC, Diego Michiels coba mendekati Arema FC. Tak sampai satu menit, keduanya pun mencapai kesepakatan untuk Liga 1 2021.

Ya, Diego Michiels boleh dikatakan sebagai legenda Borneo FC. Setidaknya ia sudah membela tim asal Kalimantan Timur itu selama enam tahun dan menjadi kapten.

Bahkan, Diego Michiels yang notabene sudah naturalisasi menjadi WNI, akhirnya memutuskan menikah dengan wanita lokal asal Samarinda, lalu dikaruniai dua anak.

Namun entah mengapa, Diego Michiels memutuskan untuk mundur dari Borneo FC setelah turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Kini, ia justru berlabuh ke Arema FC.

Terlepas dari alasan hengkangnya Diego Michiels, pesepakbola berdarah Belanda itu mengaku sempat kesulitan mencari klub di Liga 1 2021, setelah keluar dari Borneo FC.

"Kalau mau jujur, pas saya keluar dari Borneo FC, banyak tim yang sudah penuh. Pas saya keluar dari Borneo, jujur saya juga pusing," curhat Diego di Youtube KR TV.

"Tim lain sudah mulai persiapan buat Liga 1. Sedangkan saya keluar dari Borneo FC itu kan setelah Piala Menpora ya, makanya banyak tim sudah penuh," lanjutnya.

Bahkan, agen pemain pun belum bisa mencarikan klub anyar sebagai pelabuhan untuk Diego Michiels, sehingga ia sempat menganggur selama beberapa pekan.

"Setelah keluar dari Borneo, satu setengah bulan saya masih di rumah, ada beberapa agen coba bantu saya cari tim, hampir tiap minggu saya tanya, bagaimana infonya."