Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persela Lamongan vs Borneo FC: Pesut Etam Amankan Poin

Selasa, 23 November 2021 17:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Official Borneo FC
Pertandingan antara Borneo FC di Liga 1. Copyright: © Official Borneo FC
Pertandingan antara Borneo FC di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2021-2022 antara Persela Lamongan vs Borneo FC di Stadion Sultan Agung, Selasa (23/11/21) sore.

Tampil dengan keempat pemain asingnya, Borneo FC berhasil menumbangkan Persela Lamongan dengan skor 2-0. Gol dilesakkan oleh Francisco Torres dan Terens Puhiri.

Sementara Persela Lamongan yang tumpul di lini depan, harus memperpanjang rekor tanpa kemenangan di empat laga terakhir.

Berikut adalah ulasan lengkap jalannya pertandingan Liga 1 2021-2022 antara Persela Lamongan vs Borneo FC, Selasa (23/11/21).

Jalannya Pertandingan

Pertandingan Persela vs Borneo FC sudah panas sejak menit awal. Bahkan, bentrokan di menit ke-17 membuat pemain Persela, M. Zaenuri langsung diganjar kartu kuning. 

Memasuki 25 menit jalannya laga, terjadi kemelut di depan gawang Persela, dan Leo Guntara hampir membobol gawang lawan, meski akhirnya bola terkena tiang gawang.

Bola rebound disambut Terens Puhiri, lalu membentur tangan Sandy Ferizal. Tak pelak, wasit menunjuk titik putih untuk Borneo FC.

Tendangan penalti dari Francisco Torres akhirnya berbuah gol ciamik, menembus gawang yang dikawal oleh Dwi Kuswanto. Skor sementara 1-0 untuk skuat Pesut Etam.

Jalannya Pertandingan Babak 2

Memasuki babak kedua, Persela Lamongan memasukkan dua gelandang, Gian Zola dan Naufal Rahmanda untuk menambah daya gedor dari striker asing Jabar Sharza.

Namun, Dewi Fortuna nampaknya masih berpihak pada Borneo FC. Memanfaatkan umpan lambung, Rifad Marasabessy berada di situasi one on one.

Namun, bukannya mengarahkan bola ke gawang, Rifad justru mengirimkan bola ke belakang, lalu disambut oleh Terens Puhiri. Tipuan ini tak bisa dihalau kiper Persela.

Kemenangan 2-0 di pekan ke-13 Liga 1 2021 memastikan Borneo FC meraih poin penuh dan beranjak ke peringkat ketujuh, sedang Persela tertahan di posisi ke-14 klasemen.