Bursa Transfer

Tinggalkan PSS Sleman, Lord Arthur Irawan Resmi Merapat ke Persik Kediri

Selasa, 23 November 2021 09:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© persik
Setelah memutuskan pergi dari PSS Sleman, Arthur Irawan akhirnya resmi bergabung dengan klub Liga 1 lainnya, yakni Persik Kediri. Copyright: © persik
Setelah memutuskan pergi dari PSS Sleman, Arthur Irawan akhirnya resmi bergabung dengan klub Liga 1 lainnya, yakni Persik Kediri.

INDOSPORT.COM – Setelah memutuskan pergi dari PSS Sleman, Arthur Irawan akhirnya resmi bergabung dengan klub Liga 1 lainnya, yakni Persik Kediri.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Persik Kediri melalui akun Instagram-nya pada Selasa (23/11/21), di mana Arthur Irawan akan jadi bala bantuan anyar musim ini.

“Persik Kediri resmi merekrut pemain baru untuk menambah skuad di musim ini. Dia adalah Arthur Irawan,” tulis Persik Kediri.

Menukil dari laman resmi klub, manajer tim Yahya Hasan Alkatiri menjelaskan alasan Persik Kediri merekrut mantan bek kiri PSS Sleman tersebut di tengah musim ini.

Menurut Yahya Hasan, Persik Kediri memang masih membutuhkan tambahan amunisi di sektor kiri pertahanan. Selain itu, Arthur Irawan dinilai tepat untuk melapisi Dany Saputra sebagai fullback.

“Perekrutan Arthur murni karena kebutuhan tim. Sebenarnya kami punya Yudha Febrian sebagai pelapis Dany. Tapi kami juga membutuhkan pemain berpengalaman di Liga 1. Sekarang kami punya banyak opsi di sektor kiri,” ungkapnya.

Arthur Irawan merupakan pemain belakang yang serba bisa. Bek berusia 28 tahun itu bisa memberikan alternatif lain di posisi tengah sebagai gelandang.

Arthur belum lama ini memilih meninggalkan tugasnya di PSS Sleman setelah mendapat desakan dari sebagian besar suporter menyusul konflik internal yang terjadi di dalam klub.