Liga Indonesia

Pro-Kontra Naturalisasi, PSSI Sebatas Akomodasi Permohonan Shin Tae-yong

Rabu, 24 November 2021 13:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, merespons soal pro dan kontra wacana naturalisasi empat pemain keturunan. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, merespons soal pro dan kontra wacana naturalisasi empat pemain keturunan.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, merespons soal pro dan kontra wacana naturalisasi empat pemain keturunan. Baginya, semua permohonan tersebut sesuai permintaan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

PSSI memang tengah berupaya menaturalisasi empat pemain keturunan, yakni Sandy Walsh (KV Mechelen), Kevin Diks (FC Copenhagen), Mees Hilgers (FC Twente), dan Jordi Amat (KAS Eupen).

Untuk mengawal proses ini, Iriawan menunjuk salah satu anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, untuk menjalin komunikasi dengan Sandy Walsh dkk.

"Kalau jadi perdebatan, ada pro kontra itu kan biasa. Ada yang mau naturalisasi, ada yang tidak. Selama untuk kebaikan timnas Indonesia kenapa tidak. Itulah dasar pertimbangan Shin Tae Yong menaturalisasi keempat pemain tersebut," kata Mochamad Iriawan.

"Kami sudah kontak (empat pemain yang diinginkan Shin Tae Yong), tapi dengan agennya. Jadi, agennya nanti ke dia (pemain), biasanya begitu," tambahnya.