Bola Internasional

Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia vs Myanmar: Garuda Sudah Pesta Gol!

Kamis, 25 November 2021 22:26 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© pssi
Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia vs Myanmar: Garuda Sudah Pesta Gol! Copyright: © pssi
Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia vs Myanmar: Garuda Sudah Pesta Gol!

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan babak pertama laga uji coba antara Timnas Indonesia vs Myanmar pada Kamis (25/11/21) malam WIB, di mana skuat Garuda sudah unggul jauh tiga gol.

Bertanding di Emirhan Sport Center, Turki, Timnas Indonesia yang jalani laga uji coba keduanya kali ini bertemu dengan sesame wakil negara ASEAN, Myanmar.

Tanpa diperkuat Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri yang telah kembali ke klubnya, lini pertahanan Timnas Indonesia dipercayakan kepada Alfeandra Dewangga dan Fachrudin Aryanto.

Sementara untuk membantu serangan, posisi Egy Maulana Vikri ditempati oleh Irfan Jaya menemani Witan Sulaeman serta Ezra Walian sebagai ujung tombak.

Pada awal-awal babak pertama, Timnas Indonesia langsung tampil menekan bahkan saat laga belum genap lima menit skuat Garuda sudah unggul 1-0.

Sebuah crossing dari Ezra Walian berhasil dimaksimalkan oleh Ricky Kambuaya dengan sundulan. Bola melaju kencang tanpa bisa diantisipasi kiper lawan. Skor berubah 1-0.

Lima menit berselang, Timnas Indonesia yang masih mendominasi permainan sukses menggandakan keunggulan jadi 2-0.

Melalui skema serangan balik, Irfan Jaya lolos dari jebakan offside dan mampu menceploskan bola untuk kedua kalinya ke gawang Myanmar.

Usai unggul dua gol, Timnas Indonesia tidak menurunkan tensi serangan.

Pada menit ke-21’, Indonesia membangun serangan, Irfan Jaya mencoba membawa bola di sisi kiri namun pergerakannya masih bisa digagalkan pemain belakang Myanmar.