Liga Indonesia

Nostalgia Unbeaten 13 Laga di Liga 1 2019, Striker Eks PSG Kangen Indonesia?

Kamis, 25 November 2021 19:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Loris Arnaud (kanan) melancarkan tendangan ke gawang Bali United. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Loris Arnaud (kanan) melancarkan tendangan ke gawang Bali United.

INDOSPORT.COM - Striker asal Prancis yang pernah membela Paris Saint-Germain (PSG), Loris Arnaud mengenang kembali rekor tak terkalakan 13 laga yang pernah dikecap oleh Tira Persikabo.

Tira Persikabo sempat mengukir prestasi apik di Liga 1 2019. Saat itu tim yang ditukangi oleh Rahmas Darmawan tersebut berhasil menang dalam 13 laga beruntun.

Hasil tersebut membuat Tira Persikabo bercokol di puncak klasemen sementara dengan raihan 29 poin. Ada sumbangsih Loris Arnaud dalam catatan apik itu. 

Arnaud menjadi salah satu amunisi ampuh di lini depan. Mantan pemain Paris Saint-Germain tersebut berhasil mencetak tujuh gol sebelum akhirnya harus mundur lebih cepat karena cedera.

Loris Arnaud harus mengakhiri kiprahnya di Liga 1 2019 lebih setelah mengalami cedera tendon achilles. Arnaud akhirnya memutuskan untuk pulang ke Prancis untuk memulihkan cedera yang dideritanya.

Mundurnya pemain yang kini berusia 34 tahun itu menjadi kerugian besar bagi Tira Persikabo. Tim Persikabo pun harus menelan kenyataan pahit lantaran gagal meraih gelar juara di Liga 1 2019.

Saat itu gelar juara disabet oleh Bali United, pesaing terdekat Persikabo di musim itu. Setelah tiga tahun berlalu, Loris Arnaud ternyata masih mau mengenang rekor unbeaten 13 laga yang diukir mantan timnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%