Bola Internasional

Prediksi Liga Jerman Wolfsburg vs Dortmund: Pelampiasan Die Borussen

Jumat, 26 November 2021 14:09 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Jerman pekan ke-13 antara Wolfsburg vs Borussia Dortmund pada Sabtu (27/11/21) malam WIB di Stadion VW Arena. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Jerman pekan ke-13 antara Wolfsburg vs Borussia Dortmund pada Sabtu (27/11/21) malam WIB di Stadion VW Arena.

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Jerman pekan ke-13 antara Wolfsburg vs Borussia Dortmund pada Sabtu (27/11/21) malam WIB di Stadion VW Arena.

Kedua tim berambisi meraih kemenangan, guna memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen sementara Bundesliga musim ini. Saat ini, Wolfsburg berada di urutan ke-6 dengan torehan 20 poin.

Sementara Dortmund berada di posisi ke-2 dengan 27 poin. Kemenangan akan membuat tuan rumah merangsek ke posisi tiga besar dan masuk dalam perburuan gelar juara.

Akan tetapi menjamu Dortmund, Wolfsburg tengah dalam kepercayaan diri yang terluka. Sebab mereka tak pernah meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Terbaru Wolfsburg tunduk dari Sevilla di ajang Liga Europa dengan skor 2-0 tengah pekan kemarin. 

Tak hanya itu, mereka juga punya catatan pertemuan yang buruk menghadapi Dortmund. Dari lima pertemuan terakhir, tak satupun tim besutan Florian Kohfeldt ini meraih kemenangan alias selalu takluk.

Akan tetapi rentetan hasil negatif di atas bisa jadi motivasi bagi para pemain Wolfsburg untuk mengakhiri tren buruk tersebut, saat melawan Dortmund nanti.

Sementara itu dari kubu tim tamu, mereka datang dengan kepercayaan diri tinggi. Sebab mereka tak terkalahkan di ajang Bundesliga dalam lima pertandingan terakhir.

Sayang, performa apik tersebut tercoreng saat mereka kalah 1-3 dari Sporting Lisbon di ajang Liga Champions, sehingga Die Borussen harus terlempari ke ajang Liga Europa.

Wolfsburg patut waspada karena mereka bisa jadi pelampian Erling Haaland cs atas hasil buruk di pentas Eropa kemarin. Menarik dinantikan pertandingan kedua tim.