Bola Internasional

PSSI Masih Nantikan Jawaban Kevin Diks Soal Kesediaan Gabung Timnas Indonesia

Sabtu, 27 November 2021 17:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Kevin Diks, Pemain Keturunan Indonesia. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Kevin Diks, Pemain Keturunan Indonesia.

INDOSPORT.COM - PSSI masih menantikan jawaban dari satu pemain keturunan terkait ketersediaannya membela Timnas Indonesia. Mereka masih menanti jawaban dari Kevin Diks.

PSSI memang berencana menaturalisasi empat pemain keturunan Indonesia. Keempatnya adalah Sandy Walsh, Mees Hilgers, Jordi Amat, dan Kevin Diks.

Dari deretan nama-tersebut, tiga diantaranya mengaku sudah bersedia bermain untuk panji Merah Putih. Ketiganya sudah memberikan jawaban terhadap Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani yang memang mendapat tugas khusus untuk merayu keempat pemain ini.

“Jadi, kami kan bicara bukan kepada pemain, tapi kepada agen. Nah, nanti agennya yang bicara kepada pemain. Sejauh ini yang belum memberikan responsnya itu Kevin Diks,” kata Hasani Abdulgani ketika dihubungi awak media.

Namun Hasani menekankan bila pemain ini nantinya sudah memberikan jawaban hampir dipastikan tidak akan bermain untuk Piala AFF. Sebab memang masih ada rangkaian jalan yang panjang hingga akhirnya mereka sah menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI).