Liga Indonesia

PSSI Gerak Cepat, 4 Pemain Naturalisasi Siap Perkuat Timnas Indonesia pada Februari 2022

Minggu, 28 November 2021 01:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© kevindiks2/sandywalsh
PSSI Gerak Cepat, 4 Pemain Naturalisasi Siap Perkuat Timnas Indonesia pada Februari 2022 Copyright: © kevindiks2/sandywalsh
PSSI Gerak Cepat, 4 Pemain Naturalisasi Siap Perkuat Timnas Indonesia pada Februari 2022

INDOSPORT.COM - PSSI terus bergerak cepat guna merampungkan proses naturalisasi empat pemain keturunan Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri.

Setidaknya bila semua proses lancar, diharapkan keempat pemain yang masuk daftar naturalisasi sudah bisa membela Timnas Indonesia pada Februari 2022 mendatang.

PSSI memang tengah berupaya menaturalisasi empat pemain keturunan Indonesia. Keempatnya antara lain, Sandy Walsh, Jordi Amat,  Mees Hilgers serta Kevin Diks.

PSSI bahkan menugaskan khusus anggota Exco Hasani Abdulgani untuk merayu dan memproses keempatnya. Memang seiring waktu progres menunjukkan kebaikan.

Dimana dari empat pemain, tiga diantaranya sudah mengaku bersedia membela Timnas Indonesia.

Mereka adalah Sandy Walsh, Jordi Amat dan Mess Hilgers sudah menyatakan siap membela Timnas Indonesia. Sementara untuk Kevin Diks masih akan terus diupayakan.

Memang diharapkan proses naturalisasi keempatnya bisa berjalan cepat. Diharapkan mereka sudah bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Jadi prosesnya memang akan dilalui panjang sampai nanti disetujui oleh DPR. Jalannya proses itu kan bisa tak terduga. Tapi harapan kami cepat,” ungkap anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani, saat dihubungi awak media.

“Target kami, mereka bisa membela timnas pada kualifikasi Piala Dunia 2023. Kalau proses ini cepat selesai, paling tidak Januari-Februari bisa beres,” tutup dia.