Bola Internasional

Baru Sembuh dari Cedera, Erling Haaland Langsung Cetak Rekor Fenomenal di Bundesliga

Minggu, 28 November 2021 02:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Cathrin Mueller
Aksi Erling Haaland di laga Wolfsburg vs Borussia Dortmund (27/11/21). Copyright: © REUTERS/Cathrin Mueller
Aksi Erling Haaland di laga Wolfsburg vs Borussia Dortmund (27/11/21).

INDOSPORT.COM – Erling Haaland membuktikan bahwa ia penyerang papan atas di dunia setelah mencetak rekor usai membawa Borussia Dortmund mengandaskan Wolfsburg.

Dortmund berhasil mengalahkan tuan rumah Wolfsburg dengan skor 3-1 di pekan ke-13 Bundesliga Jerman, Sabtu (27/11/21).

Dalam laga itu, Dortmund sempat tertinggal terlebih dahulu dari gol cepat Wout Werghost di menit ke-2. Die Borussen pun berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-35 lewat penalti Emre Can.

Di babak kedua, Dortmund berbalik unggul lewat Donyell Malen di menit ke-58. Setelahnya, Haaland pun dimasukkan di menit ke-73 setelah sempat absen 1 bulan akibat cedera.

Tak disangka hanya butuh waktu 7 menit saja Erling Haaland mencetak gol dan membuat Borussia Dortmund meraih kemenangan 3-1 atas Wolfsburg.

Gol tersebut nyatanya menciptakan rekor tersendiri bagi Haaland. Satu golnya ke gawang Wolfsburg membuatnya mencetak rekor sebagai pemain tercepat yang mencetak 50 gol di Bundesliga Jerman.

Haaland mencetak gol ke-50 nya di Bundesliga hanya dalam 50 penampilan saja! Catatan ini mengalahkan rekor Timo Konieztka yang tak lain mantan pemain Dortmund, yang mencetak 50 gol dalam 63 laga.

Hebatnya lagi, Haaland menciptakan rekor tersebut di usianya yang baru 21 tahun 4 bulan dan 6 hari. Apalagi, ia menciptakan rekor tersebut setelah sembuh dari cedera yang membuatnya absen selama 1 bulan lebih.

Saat ini, Erling Haaland pun bersaing di papan top skor Bundesliga Jerman 2021/22. Ia baru mencetak 10 gol, atau kalah 4 gol saja dari sang pemuncak, Robert Lewandowski.