Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Man City vs West Ham: Drama di Penghujung Laga

Minggu, 28 November 2021 23:04 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Carl Recine
Proses gol Ilkay Gundogan di laga Manchester City vs West Ham United (28/11/21). Copyright: © Reuters/Carl Recine
Proses gol Ilkay Gundogan di laga Manchester City vs West Ham United (28/11/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-13 antara Manchester City vs West Ham United, Minggu (28/11/21).

Manchester City berhasil meraup tiga poin penuh di pekan ke-13 dengan kemenanga 2-1 saat menjamu West Ham United di Etihad Stadium.

Adapaun gol kemenangan Man City ditentukan di babak pertama lewat gol Ilkay Gundogan di menit ke-34 dan Fernandinho di menit ke-90 yang mampu diperkecil oleh West Ham lewat Manuel Lanzini di menit ke-90+4.

Berikut jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Sejak menit pertama, pertandingan berjalan dengan tempo cepat. Man City pun memainkan permainan menyerang yang membuat West Ham harus duduk bertahan.

Namun peluang pertama didapatkan West Ham di menit ke-7 lewat Said Benrahma. Namun bek Man City mampu merebut bola yang bisa berbuah gol itu.

Semenit kemudian, Kyle Walker hampir membuat tuan rumah unggul andai tembakannya sedikit tepat sasaran dan tak menyamping di sisi kiri gawang.

Permainan dengan tempo tinggi ini sempat membuahkan gol di menit ke-17 lewat Riyad Mahrez. Namun wasit menganulir gol itu karena danya offside dalam proses golnya.

Setelahnya permainan berjalan imbang hingga laga memasuki menit ke-30. Baik Man City dan West Ham sama-sama saling serang untuk mencari gol pembuka.

Gol yang dinanti pun tiba di menit ke-34. Adalah Ilkay Gundogan yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada laga ini.

Gundogan berhasil mencetak gol memanfaatkan sepakan pelan dari Riyad Mahrez yang menyasar ke depan muka gawang. Dengan mudah ia menyambarnya dan membuat Man City unggul 1-0.

Di tengah guyuran salju yang lebat, permainan pun mulai terlihat panas karena kedua tim nampak ngotot mencari gol tambahan maupun gol penyama kedudukan.

Mahrez hampir saja membuat Man City unggul dua gol andai bola rebound yang ia terima di menit ke-42 tidak melenceng dari sisi kanan gawang.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Manchester City atas West Ham United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%