Liga Inggris

Liga Inggris: Pep Guardiola Beberkan Klub Mana Saja yang Ogah Ditanganinya

Minggu, 28 November 2021 14:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Matt McNulty - Manchester City/via Getty Images
Liga Inggris: Guardiola Beberkan Klub Mana Saja yang Ogah Ditanganinya Copyright: © Matt McNulty - Manchester City/via Getty Images
Liga Inggris: Guardiola Beberkan Klub Mana Saja yang Ogah Ditanganinya

INDOSPORT.COM - Walau dirinya tidak punya jaminan bakal selamanya membesut Manchester City Pep Guardiola tetap menggaransikan satu hal. Tidak ada klub Liga Inggris lain yang akan ia latih selain The Citizens.

Sudah berada di Etihad Stadium sejak 2016, Guardiola merasa punya koneksi kuat dengan City. Sebanyak 314 laga ia pimpin dan hasilnya sepuluh trofi, termasuk tiga Liga Inggris, sukses diraih gaffer asal Spanyol tersebut.

Guardiola sendiri memang pernah menyatakan jika ia masih punya mimpi untuk merambah dunia manajerial tim nasional. Jika memungkinkan, eks bos Barcelona dan Bayern Munchen itu ingin menukangi Spanyol ataupun negara Amerika Latin.

Kendati demikian jika impian itu tercapai pada suatu hari nanti, Pep Guardiola tetap tidak akan melupakan City. Jika dirasa pihak klub ingin menggunakan jasanya lagi, pria 50 tahun itu tidak akan keberatan pulang ke Liga Inggris.

"Aku sudah katakan berulang kali jika aku sudah tidak lagi melatih di sini aku ingin mecoba melatih di Euro ataupun Piala Dunia. Bukan sesuatu yang gampang namun pantas dicoba," papar Pep Guardiola kepada Sky Sports.

"Jika tidak memungkinkan aku akan melatih sebuah klub lagi. Tidak ada masalah. (Hanya saja) di Inggris aku hanya ingin Manchester City," sambungnya.

"Suatu saat bila mereka ingin aku kembali maka aku akan menuruti. Kurasa tidak ada klub Liga Inggris lain yang akan pernah kubela," pungkas Guardiola.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
32%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
11%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
21%
IDS Emoticon Marah
Marah
16%