In-depth

3 Timnas Non Unggulan yang Bisa Jadi Kuda Hitam di Piala AFF 2020

Senin, 29 November 2021 18:44 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo Piala AFF 2020 Copyright: © INDOSPORT
Logo Piala AFF 2020

INDOSPORT.COM - Berikut tiga Tim Nasional (Timnas) atau negara yang berpotensi merebut status kuda hitam di Piala AFF 2020. Siapa saja mereka?

Turnamen sepak bola antar negara Asia Tenggara, Piala AFF 2020 tidak lama lagi akan segera bergulir pada 05 Desember 2021 hingga 01 Januari 2022 mendatang.

Sejatinya ajang dua tahunan ini digelar tahun lalu, namun karena pandemi Covid-19 yang masih belum mereda membuat AFF selaku otoritas sepak bola tertinggi di ASEAN harus menundanya.

Kini meski masih terjadi pandemi Covid-19, namun untuk kasusnya sudah mulai melandai sehingga AFF memutuskan untuk menggelar Piala AFF 2020 tahun ini.

Singapura ditunjuk menjadi tuan rumah tunggal yang akan memainkan semua pertandingan babak penyisihan grup. Di edis-edisi sebelumnya, Piala AFF selalu dilaksanakan di dua negara tuan rumah.

Sementara itu negara-negara peserta terus mematangkan persiapan mereka untuk tampil di Piala AFF 2020, guna meraih hasil maksimal.

Negara-negara kuat seperti Thailand, Vietnam, Malaysia hingga Timnas Indonesia masih difavoritkan untuk meraih gelar tahun ini. 

Namun mereka patut waspada karena di Piala AFF 2020 nanti berpotensi akan terjadi banyak kejutan, salah satunya negara non unggulan bisa melangkah jauh dengan menumbangkan negara-negara kuat.

Hal itu tidak lepas dari kemajuan sepak bola negara-negara Asia Tenggara yang berkembang sangat pesat. 

Adapun negara-negara non unggulan di Piala AFF 2020 yang berpeluang menyandang status kuda hitam ada Myanmar, Kamboja, Laos hingga Timor Leste. Lantas siapa yang paling berpotensi membuat kejutan dan meraih status kuda hitam? berikut INDOSPORT.COM mengulasnya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%