Liga Indonesia

Liga 1: Beckham Dijatuhkan Pemain Arema, Persib Geram Wasit Tak Beri Penalti

Senin, 29 November 2021 15:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyerahkan penilaian mengenai kinerja wasit yang memimpin pertandingan Liga 1 2021-2022 kontra Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/21) kepada publik.

Menurutnya, masyarakat atau pecinta sepak bola nasional bisa memberikan penilaian terhadap kinerja wasit Totok Fitrianto yang memimpin laga tersebut, pasalnya pertandingan itu disiarkan secara langsung di stasiun televisi.

Sebagai informasi, pada pertandingan tersebut saat memasuki menit 69 gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha yang mendapat umpan dari Wander Luiz dijatuhkan oleh pemain Arema FC, Sergio Silva di dalam kotak penalti.

Namun, jegalan yang dilakukan bek tengah Arema FC itu tidak dianggap sebagai pelanggaran oleh wasit. Sehingga membuat beberapa pemain Persib sempat mempertanyakan keputusan Totok Fitrianto yang tidak memberikan penalti.

Protes yang dilakukan oleh beberapa pemain Persib tidak digubris dan wasit tetap dengan pendiriannya menganggap hal tersebut bukan pelanggaran.

"Silakan kalian melihat video tayangan ulangnya dan semua orang punya opininya. Saya punya opini mengenai itu dan orang lain juga opininya," kata Robert Rene Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

"Tapi ini menjadi pertandingan kedua, ada hal yang tidak menguntungkan kami," tegas pelatih gaek berusia 67 tahun ini.