Liga Inggris

Liga Inggris: Carrick Sebut Penalti Chelsea Lawan Man United Tak Sah

Senin, 29 November 2021 16:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Matthew Childs
Michael Carrick menuding penalti Chelsea yang diberikan oleh wasit Anthony Taylor melawan Manchester United pada Minggu (28/11/21) tidak sah. Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Michael Carrick menuding penalti Chelsea yang diberikan oleh wasit Anthony Taylor melawan Manchester United pada Minggu (28/11/21) tidak sah.

INDOSPORT.COM - Insiden penalti yang membantu Chelsea meraih hasil imbang 1-1 di Stamford Bridge kala hadapi Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 rupanya tidak berkenan di hati Michael Carrick. Bagi caretaker Setan Merah tersebut tidak sepantasnya tim tuan rumah dihadiahi tendangan 12 pas.

Wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih usai Thiago Silva terjatuh setelah ada kontak dengan Aaron Wan Bissaka. Kontak kedua pemain terlihat minimal, tetapi Taylor tidak menarik keputusannya kembali.

Jorginho pun sukses mengonversi penalti tersebut menjadi gol bagi Chelsea pada menit ke-69. Menetralkan keunggulan United 20 menit sebelumnya lewat aksi Jadon Sancho.

Tambahan satu angka untuk United tidak cukup untuk membuat mereka mendaki jauh di tabel klasemen Liga Inggris. Wajar jika Carrick merasa kesal namun ia tidak sepenuhnya menilai timnya sudah gagal dalam lawatan ke London.

"Jujur saja aku merasa kecewa. Ada kekesalan yang tertinggal karena kami kemari untuk menang. Para pemain sudah menunjukkan penampilan bagus," papar Carrick pada Sky Sports.

"Aku rasa penalti Chelsea tidak pantas untuk diberikan. Manchester United bertahan dengan kokoh meski David (de Gea) harus membuat sejumlah penyelamantan,"

"Di luar itu aku rasa semuanya tidak ada masalah. Tentu saja kami masih ingin berbenah. Selalu merasa ada yang belum sempurna adalah sesuatu yang positif," tambahnya lagi.