Liga Italia

Liga Italia: Jatuh Tertimpa Tangga, Kalah dari Atalanta buat Bintang Juventus Cedera

Senin, 29 November 2021 20:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Valerio Pennicino/Getty Images
Liga Italia: Jatuh Tertimpa Tangga, Kalah dari Atalanta buat Bintang Juventus Cedera Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Liga Italia: Jatuh Tertimpa Tangga, Kalah dari Atalanta buat Bintang Juventus Cedera

INDOSPORT.COM - Juventus menerima kabar buruk usai baru saja dikalahkan Atalanta dalam lanjutan Liga Italia 2021/2022. Gelandang andalan mereka, Weston McKennie, dilaporkan mengalami cedera ligamen lutut yang bakal memaksanya menepi untuk sementara waktu.

McKennie masih menjadi starter kala Juventus menjamu Atalanta di Allianz Stadium pada Minggu (28/11/21) lalu. Sayangnya pemain internasional Amerika Serikat itu hanya bertahan selama 64 menit di lapangan sebelum digantikan oleh Moise Kean.

Ketiadaan eks penggawa Schalke 04 itu pun membuat Juventus kesulitan mengejar ketetinggalan 0-1 yang sudah dirasakan sejak babak pertama. Akhirnya saat peluit panjang berbunyi, Il Bianconeri resmi menelan kekalahan Liga Italia kelima mereka musim ini.

Belum diketahui berapa lama pastinya McKennie harus absen. Meski tidak terlalu serius namun sepertinya ia tidak akan ikut dalam lawatan Juventus ke markas tim promosi, Salernitana, pada giornata 15 Liga Italia tengah pekan ini.

"Pertandingan di Salerno akan jadi laga yang berat karena harus tandang. Setiap keputusan akan berpengaruh besar. Juventus sudah tampil bagus melawan Atalanta namun harus ada peningkatan," papar pelatih Max Allegri dalan konferensi pers pada Senin (29/11/21) waktu setempat.

"Cedera yang dialami Weston seharusnya tidak terlalu serius. Kita lihat saja kondisinya nanti. (Rodrigo) Bentancur terlihat lebih baik dan semakin dekat dengan comeback," tambahnya.

"Melawan Salernitana kami harus menang siapapun yang tampil nanntinya. Juventus akan menghadapi lawan yang punya keunggulan fisik dan pengalaman seorang (Franck) Ribery," imbuh eks allenatore AC Milan itu lagi.