Liga Italia

Liga Italia: Jadi Kambing Hitam Kekalahan Juventus, Allegri Bela Morata

Selasa, 30 November 2021 05:08 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Massimo Pinca
Liga Italia: Morata jadi Kambing Hitam Kekalahan Juventus dari Atalanta Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Liga Italia: Morata jadi Kambing Hitam Kekalahan Juventus dari Atalanta

INDOSPORT.COM - Untuk kesekian kalinya Alvaro Morata jadi target kemarahan tifosi Juventus usai tim kesayangan mereka tumbang 0-1 di Liga Italia 2021/2022 dari Atalanta. Meski demikian sang striker masih mendapat pembelaan dari Massimiliano Allegri.

Allegri selaku manajer Juventus bahkan berani mengklaim jika penampilan selama 85 menit Morata sebelum digantikan Kaio Jorge sangatlah baik. Terindikasi penyerang 29 tahun itu kembali akan menjadi starter di laga melawan Salernitana pada Rabu (02/12/21) mendatang.

Morata sendiri tidak mampu memberikan ancaman berarti ke gawang Atalanta yang dijaga Juan Musso. Dua tembakan eks Real Madrid dan Chelsea itu sama sekali tidak ada yang tepat sasaran dan sampai tiga kali kehilangan penguasaan bola.

Performa Morata makin jadi sorotan karena sejauh ini ia baru mengemas dua gol dan satu assist di Liga Italia.

Terakhir kali pria asal Spanyol itu menggetarkan jala gawang lawan di ajang domestik adalah pada September lalu kala Juventus berimbang 1-1 dengan AC Milan namun Allegri sepertinya tak peduli.

"Alvaro Morata memperlihatkan salah satu penampilan terbaiknya musim ini (melawan Atalanta). Ia bahkan salah satu pemain paling brilian di lapangan," ungkap Allegri dalam jumpa media.

"Penilain padanya harus berdasarkan performa dan bukan yang lain. Saat ini Juventus butuh kekuatan semua pemainnya (untuk bangkit kontra Salernitana)," tambahnya. 

"Melawan Salernitana kami harus menang siapapun yang tampil nantinya. Juventus akan menghadapi lawan yang punya keunggulan fisik dan pengalaman seorang (Franck) Ribery," imbuh eks allenatore AC Milan itu lagi