In-depth

8 Klub Top Eropa yang Menyumbangkan Pemainnya di Piala AFF 2020

Rabu, 1 Desember 2021 15:26 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo Piala AFF 2020 Copyright: © INDOSPORT
Logo Piala AFF 2020

INDOSPORT.COM - Sejumlah klub Eropa banyak yang menyumbangkan pemainnya di Piala AFF 2020, karena tidak sedikit dari skuat negara peserta yang pemainnya berkarier di luar Asia.

Gairah sepak bola di kawasan Asia Tenggara tahun ini mulai kembali naik, setelah sempat mati suri akibat pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

Hal ini ditandai dengan bergulirnya lagi roda kompetisI, dan juga digelarnya turnamen antar negara Piala AFF 2020 pada 05 Desember hingga 01 Januari 2022 mendatang.

Singapura ditinjuk sebagai negara tunggal untuk menggelar pertandingan babak penyisihan grup sampai final. Sementara itu untuk formatnya tidak berubah.

Fase grup Piala AFF 2020 tetap menggunakan format setengah kompetisi atau round-robin, yakni setiap negara peserta saling bertemu satu kali.

Adapun semifinal dan final juga tetap menggunakan format lama, yakni dua pertandingan. Total terdapat 10 negara peserta Piala AFF 2020, yang terbagi menjadi dua grup dengan masing-masing diisi oleh lima negara.  

Kendati berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya, namun Piala AFF 2020 tidak kehilangan daya tariknya bagi publik sepak bola di kawasan Asia Tenggara.

Apalagi semua tim berusaha memberikan yang terbaik agar bisa meraih kesuksesan. Contohnya adalah dengan memanggil pemain-pemain yang berkarier di luar negeri khususnya dari Benua Eropa agar bisa menjadi tambahan kekuatan.

Lantas tim-tim Eropa mana saja yang menyumbangkan pemainnya tampil di Piala AFF 2020? berikut INDOSPORT.COM mengulasnya.