Bursa Transfer

Bursa Transfer: Tinggalkan Klub Tiongkok, Eks Striker Villarreal Tuju Barcelona?

Rabu, 1 Desember 2021 02:31 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah nyaris tiga tahun penuh bersama, Cedric Bakambu menyatakan akan meninggalkan Beijing Guoan pada bursa transfer musim dingin 2022 mendatang. Gosip yang menghubungkannya dengan Barcelona pun kembali menguat.

Dalam akun media sosialnya, Bakambu menyampaikan jika ia merasa bahagia selama merumput di Beijing Workers' Sports Complex. Striker 30 tahun tersebut juga tidak akan melupakan 58 gol, 21 assist, dan satu trofi Piala Tiongkok yang ia dapatkan dari 87 penampilan.

Masih belum diketahui kemana selanjutnya pemain asal Republik Demokratik Kongo itu berlabuh. Meski demikian Barcelona kemungkinan besar adalah tujuannya.

Bukan kali ini saja ia dikaitkan dengan Barcelona. Pada 2019/2020 Bakambu pernah akan direkrut untuk mengisi pos lini depan Barcelona yang ompong akibat cedera Luis Suarez. Negosiasi putus di tengah jalan akibat alasan yang tidak diketahui.

Di jendela transfer musim panas lalu Bakambu juga nyaris mendarat di Camp Nou. Sayangnya Guoan meminta uang yang terlalu banyak di mata Barcelona sehingga La Blaugrana memilih untuk meminjam Luuk de Jong dari Sevilla.

Bagi barcelona yang tengah mencari pengganti Aguero yang harus menepi akibat gangguan jantung, Bakambu adalah opsi tepat karena pernah merasakan iklim LaLiga Spanyol bersama Villarreal. Di sana eks Bursaspor tersebut menorehkan 47 gol dan lima assist dari 105 kali main sepanjang 2015-2018.

Bakambu juga kali ini bisa didaratkan secara cuma-cuma kali ini. Kontraknya dengan Guoan yang berjuluk The Imperial Guards akan segera berakhir pada 31 Desember 2021 atau sehari sebelum bursa transfer musim dingin 2022 dibuka