Liga Indonesia

Curi Perhatian Shin Tae-yong, Eks Timnas U-19 Bicara Peluang di Piala AFF

Rabu, 1 Desember 2021 07:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Hanis Saghara Putra saat berhasil mengecoh pemain Laos. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Hanis Saghara Putra saat berhasil mengecoh pemain Laos.

INDOSPORT.COM - Striker debutan Timnas Indonesia senior, Hanis Saghara, bertekad memberikan penampilan terbaik jika dipercaya di Piala AFF 2020. Dia siap membantu skuat Garuda mewujudkan mimpi juara untuk pertama kalinya.

Hanis Saghara berpeluang ikut Piala AFF 2020 karena tengah ikut pemusatan latihan di Turki. PSSI membocorkan ada 30 pemain yang dibawa ke turnamen yang dimulai 5 Desember nanti di Singapura.

"Target saya adalah bisa berikan yang terbaik, mudah-mudahan bisa juara (Piala AFF). Pokoknya main maksimal dan kerja keras," kata Hanis.

Hanis Saghara telah melakoni laga debut bersama Timnas Indonesia senior ketika menang 4-0 lawan klub Turki, Alanyaspor dua hari lalu.

Pemain 22 tahun itu bangga dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong.

"Saya senang dan bangga karena semua orang pasti ingin seperti saya juga (main di Timnas) dengan umur masih muda saya bahagia. Semoga bisa berikan yang terbaik," tutur jebolan Timnas U-19 itu.

"Masih banyak kekurangan dari diri saya sendiri, tapi nanti pelatih yang evaluasi," tuntas Hanis.

Selain Hanis Saghara, ada beberapa nama debutan yang dipanggil ke tim senior untuk persiapan Piala AFF 2020 seperti Marco Sandy, Syahrul Fadillah, Edo Febriansah hingga Alfeandra Dewangga.