Liga Indonesia

Debut di Liga 3 DKI, Klub Milik Eks Bos Persija Cetak 10 Gol dalam 2 Laga!

Rabu, 1 Desember 2021 19:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Batavia FC menjadi salah satu kandidat kuat juara Liga 3 2021 zona DKI Jakarta. Klub yang diketahui merupakan milik eks bos Persija Jakarta, Gede Widiade, ini bahkan sudah menorehkan 10 gol dalam dua laga pembuka musim ini. 

Lebih mencengangkan lagi bila mengetahui bahwa ternyata 10 gol tersebut dicetak dalam satu pertandingan saja, tepatnya saat melibas Betawi FC di laga pembuka Grup B Liga 3 2021 zona DKI Jakarta, Minggu (28/11/21). 

Pertandingan pembuka Batavia FC di Liga 3 2021 zona DKI Jakarta tampak disaksikan secara langsung oleh Gede Widiade. Dia tertangkap berfoto bareng dengan Wali kota Jakarta Selatan, Munjirin, dan Ketua Umum PSJS Jaksel, Try Joko Susilo. 

Sayang, Batavia FC tak mampu meneruskan tren positif dalam laga kedua berselang tiga hari kemudian. Mereka ditahan imbang tanpa gol oleh ASIOP di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Rabu (1/12/21). 

Meski begitu, Batavia FC masih memuncaki klasemen sementara Grup B Liga 3 2021 zona DKI Jakarta. Perolehan mereka barangkali sama besar dengan ASIOP dan Urakan FC (4 poin), tapi unggul jauh dalam urusan produktivitas gol. 

Sekadar mengingatkan, Batavia FC tergabung di Grup B Liga 3 2021 zona DKI Jakarta bersama lima klub lain, yaitu PSJS Jaksel, Urakan FC, ASIOP, Taruna Persada, dan Betawi FC.  

Di sisi lain, Liga 3 2021 zona DKI Jakarta diikuti total 24 klub yang dibagi rata ke dalam empat grup. Sebanyak dua teratas masing-masing grup berhak melaju ke babak 8 besar dan memperebutkan dua tiket lolos ke putaran nasional.