Bola Internasional

Jadwal Piala AFF Akhir Pekan Ini: Thailand Bertemu Lawan Mudah

Rabu, 1 Desember 2021 08:19 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© INDOSPORT
Berikut ini jadwal pertandingan Piala AFF 2020 yang berlangsung akhir pekan ini, di mana Tim Gajah Putih Thailand akan bersua lawan mudah. Copyright: © INDOSPORT
Berikut ini jadwal pertandingan Piala AFF 2020 yang berlangsung akhir pekan ini, di mana Tim Gajah Putih Thailand akan bersua lawan mudah.

INDOSPORT.COM - Berikut ini jadwal pertandingan Piala AFF 2020 yang berlangsung akhir pekan ini, di mana Tim Gajah Putih Thailand akan bersua lawan mudah.

Turnamen bergengsi di Asia Tenggara yakni Piala AFF bakal mulai dilangsungkan pada 5 Desember 2021 mendatang. Total ada 10 peserta termasuk Indonesia yang akan turun gelanggang di ajang tersebut.

Hingga partai final yang akan dihelat dalam format 2 leg, setidaknya akan ada 26 pertandingan yang dilangsungkan di Piala AFF 2020.

Untuk partai pembuka, ada 4 partai termasuk tuan rumah Singapura yang akan unjuk gigi. Selain itu,  Thailand juga bakal mentas di pekan pembuka.

Tim Gajah Putih akan melakoni laga akhir pekan ini kontra tim yang relatif mudah yakni Timor Leste. Secara hitung-hitungan matematis, Timnas Thailand akan keluar sebagai pemenang.

Terlebih pelatih Thailand, Alexandre Polking menjanjikan timnya akan tampil maksimal di setiap laga demi keluar sebagai kampiun.

Polking juga menambahkan jika Thailand saat ini fokus untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin. Pasalnya ketimbang tim lain, persiapan Tim Gajah Putih relatif mepet.

“Saya berharap semuanya berbeda, jadi saya punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan tim sebagai pelatih. Tetapi ketika seperti itu, kami harus menindaklanjuti. Kami tidak dapat mengubah itu,” ujarnya melansir dari Lao Dong baru-baru ini.

“Sekarang, tim Thailand akan melihat ke depan. Kami hanya memiliki 3-4 hari latihan bersama dan selama waktu itu, tim harus dengan jelas mendefinisikan gaya permainan kami," jelasnya.

Selain laga Thailand kontra Timor Leste, partai menarik di pekan pertama Piala AFF 2020 adalah Singapura vs Myamar. Singapura dipastikan akan mati-matian di laga pembuka demi gengsi sebagai tuan rumah.

Selain itu, kemenangan juga punya dampak lain bagi Singapura. Dengan memastikan 3 poin, Singapura bakal jadi pesaing terkuat Thailand untuk lolos sebagai wakil grup A. Berikut jadwal pertandingan Piala AFF 2020  di pekan perdana.