Liga Spanyol

Liga Spanyol: Tengah On Fire, Bintang Real Madrid Beri Kredit Ancelotti

Rabu, 1 Desember 2021 23:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS
Liga Spanyol: Tengah On Fire, Bintang Real Madrid Beri Kredit Ancelotti Copyright: © REUTERS
Liga Spanyol: Tengah On Fire, Bintang Real Madrid Beri Kredit Ancelotti

INDOSPORT.COM - Performa tajam yang ditunjukkan Vinicius Junior di Liga Spanyol dan Liga Champions musim ini tidak membuat sang pemain besar kepala. Winger 21 tahun Real Madrid itu tetap memberikan kredit pada pelatihnya, Carlo Ancelotti.

Di bawah tangan dingin sang manajer kharismatik asal Italia itu Vinicius menjelma jadi penyerang sayap yang tak hanya lincah namun juga efektik di depan gawang. Sesuatu yang sama sekali tidak terlihat sebelum kepulangan Ancelotti ke Madrid pada musim ini.

Dalam 19 pertandingan saja di 2021/2022 sudah ada 11 gol dan tujuh assist yang dikemas Vinicius. Bandingkan saja dengan 11 gol dan 11 assist yang dimiliki youngster asal Brasil itu kala diasuh Zinedine Zidane dalam 90 partai.

Yang paling diuntungkan jelas Madrid juga. Kini Los Merengues tidak perlu lagi terlalu bergantung pada Karim Benzema dalam urusan bikin gol. Semua berkat kepandaian Ancelotti menangani bakat Vinicius.

"Carlo Ancelotti adalah manajer yang bagus. Ia selalu membuat semuanya jadi jelas baik di dalam maupun luar lapangan. Semuanya terasa mudah bersamanya dan aku tidak kaget," ungkap Vinicius pada MARCA.

"Aku diminta untuk lebih tenang agar aku bisa melakukan apa yang memang mampu kulakukan. Senang rasanya bisa membela Real Madrid," tambahnya.

"Tiap anak kecil di Brasil memimpikan ini. Banyak pemain dari negara kami yang bisa sukses bersama Real Madrid. Aku cinta klub ini dan kutujukkan itu dengan mencium logo klub tiap bikin gol," pungkas jebolan akademi Flamengo itu kemudian.