Liga Indonesia

Pencemaran Nama Baik, Tira Persikabo Laporkan Alex dos Santos ke Polisi

Rabu, 1 Desember 2021 04:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Martini/INDOSPORT
Eks Pelatih Tira Persikabo, Igor Nikolayevich Kriushenko, dan pemain Tira Persikabo, Alex dos Santos. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Eks Pelatih Tira Persikabo, Igor Nikolayevich Kriushenko, dan pemain Tira Persikabo, Alex dos Santos.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 1, Tira Persikabo, melaporkan mantan pemainnya Alex Dos Santos ke Polisi. Tindakan ini diambil karena Alex Dos Santos telah mencemarkan nama baik klub.

Diutarakan oleh Presiden klub Tira Persikabo, Bimo Wirjasoekarta, bahwa pernyataan Alex di akun media sosialnya adalah tidak benar.

“Apa yang dilakukan Alex Dos Santos telah mencemarkan nama baik Persikabo 1973 sebagai klub sepak bola profesional di tanah air. Tentu ini secara tidak langsung juga mempermalukan sepak bola Indonesia. Karena itu, kami melaporkan dia ke polisi untuk menjaga marwah klub profesional di tanah air,” jelas Bimo D.P Wirjasoekarta.

Bimo menegaskan, manajemen Tira Persikabo telah memenuhi semua kewajiban bagi pemain sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam surat keputusan Federasi Sepak bola Indonesia, PSSI, di masa pandemi Covid 19 di tahun 2020. 

Dengan demikian, apa yang disampaikan Alex Dos Santos lewat akun pribadi media sosialnya, tidak benar dan tidak sesuai fakta. Pihak manajemen tetap memberikan fasilitas rumah, mobil dan fasilitas kesehatan, bilamana dia sakit atau cedera. 

Soal gaji, pemotongan 25 persen dari bulan berjalan karena pandemi Covid 19 di tahun 2020, hal ini sudah sesuai SKEP PSSI.

Bahkan di awal kontrak, dia juga sudah menerima uang muka dan juga dua bulan pertama dia menerima 100 persen. 

Pada bulan September 2020 dia memohon untuk mendapatkan tambahan dan telah dipenuhi menjadi 40 persen untuk bulan september.

Jadi, tidak ada yang tidak diakomodir keinginan pemain. Soal sekolah anak, yang dia keluhkan, itu bukan tanggungan klub, karena di kontrak memang tidak dicantumkan.