Liga Indonesia

Dihantui Isu Pemecatan Usai Terpuruk di Liga 1, Angelo Alessio Santai

Selasa, 30 November 2021 16:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© persija
Pelatih Persija, Angelo Alessio, memberikan arahan kepada anak asuhnya dari pinggir lapangan dalam laga Liga 1. Copyright: © persija
Pelatih Persija, Angelo Alessio, memberikan arahan kepada anak asuhnya dari pinggir lapangan dalam laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, menyadari posisinya bisa saja terancam pasca-digebuk Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Namun, dia mencoba untuk tetap tenang karena semua itu sudah menjadi risiko pekerjaannya.

Persija Jakarta diketahui terpaksa menelan pil pahit dalam laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021-2022, Senin (29/11/21). Mereka harus takluk 1-2 dari Borneo FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Dalam laga yang berlangsung semalam, Persija membidik kemenangan untuk dijadikan kado HUT ke-93. Namun bukan kemenangan yang diraih, melainkan Andritany dkk. justru bertekuk lutut di hadapan Borneo FC.

Tak pelak, situasi pelik membuat posisi Angelo Alessio sebagai pelatih Persija cukup terancam. Pelatih berkebangsaan Italia ini tak menampik, bahkan sadar diri.

"Inilah pekerjaan saya dan saya paham betul konsekuensinya," ucap Angelo Alessio menanggapi isu pemberhentian kariernya di Persija Jakarta.

Meski posisinya terancam, Angelo Alessio tidak mau ambil pusing. Dia lebih memilih fokus membawa Persija menatap laga Liga 1 selanjutnya.

"Saya tidak mau pikirkan itu. Saya mau fokus ke tim saya dan masih banyak yang harus saya selesaikan," pungkas Angelo Alessio.