Liga Indonesia

PSSI Sambut Baik Perlindungan Bagi Pesepakbola Indonesia

Rabu, 1 Desember 2021 12:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/Indosport
Pemerintah melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) ketenagakerjaan akan memberikan perlindungan dan kesejahteraan bagi pesepak bola dan atlet. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Pemerintah melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) ketenagakerjaan akan memberikan perlindungan dan kesejahteraan bagi pesepak bola dan atlet.

INDOSPORT.COM - Nasib pesepakbola Indonesia semakin terlindungi. Terlebih setelah pesepakbola dan atlet saat ini sudah dipastikan bukan lagi hanya sekedar hobi, akan tetapi sebagai profesi.

Pemerintah melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) ketenagakerjaan akan memberikan perlindungan dan kesejahteraan bagi pesepak bola dan atlet. Dengan itu, pemain dan atlet profesional saat ini diwajibkan didaftarkan oleh klubnya masing-masing masuk menjadi peserta BPJS.

Nantinya para pesepakbola tanah air akan mendapat empat program jaminan. Empat jaminan itu yakni Jaminan kecelakaan, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, dan Jaminan Pensiun.

Dengan adanya hal ini, disambut baik oleh Anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani. Hasani Abdulgani mengaku bahwa ia sebenarnya kaget karena selama ini ternyata pesepakbola belum mendapatkan jaminan seperti itu.

“Kalau ini baru dimulai ya tidak ada yang terlambat, ini cukup bagus karena atlet dulu itu cuma sekadar hobi, kalau main bola nantinya mereka bisa bekerja di kantor pemerintahan, kantor BUMN, tapi hari ini pilihan mereka sebagai profesional,” ujar Hasani Abdulgani.