Bola Internasional

Buka Suara, Cristiano Ronaldo Setuju Lionel Messi Tidak Pantas Raih Trofi Ballon d'Or 2021

Kamis, 2 Desember 2021 09:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo setuju bahwa Lionel Messi memang tidak pantas mendapatkan penghargaan Ballon d’Or 2021.

Diketahui sebelumnya, Lionel Messi berhasil terpilih sebagai pemain terbaik versi Ballon d’Or 2021 berkat penampilan impresif sepanjang musim 2020/21.

La Pulga sukses mengungguli nama pesepak bola bintang lainnya seperti Robert Lewandowski (Bayern Munchen), Jorginho (Chelsea), Karim Benzema (Real Madrid) hingga rival abadinya Cristiano Ronaldo (Manchester United).


Cristiano Ronaldo sendiri hanya mampu menempati urutan keenam dalam pemilihan trofi yang dirilis majalah France Football.

Hingga saat ini, Cristiano Ronaldo belum secara terbuka mengomentari keberhasilan rivalnya yang bermain di Paris Saint-Germain itu meraih Ballon d’Or ketujuh sepanjang kariernya.

Namun, striker 36 tahun itu mengisyaratkan tak setuju dengan keberhasilan Messi dalam komentar yang dia tulis di unggahan penggemarnya di Instagram yang juga mengiritik Ballon d’Or yang diraih Messi.

Cristiano Ronaldo mengomentari akun yang mengiritik Lionel Messi tak pantas dapatkan Ballon d

“Pencurian. Busuk. Memalukan. Sangat menyedihkan. Siapa pun yang melihatnya, pernah melihatnya. Siapa pun yang cukup cerdas tahu siapa yang benar-benar layak,” tulis penggemar Ronaldo di postingannya.

“Menerima penghargaan tanpa menghasilkan apa pun adalah kebahagiaan palsu, tanpa kebanggaan. Terlepas dari penghargaan ini, CR7 akan selalu menjadi yang terbaik di dunia. sejarah!” lanjut penggemar itu.

Ronaldo, dalam komentarnya, seolah-olah membenarkan kritikan sang penggemar dengan menulis satu kata, “Fakta!”.

Akun tersebut, pertama-tama, merinci deretan keberhasilan Ronaldo sepanjang tahun 2021, termasuk memenangkan Coppa Italia, Super Coppa Italia, top skor Euro 2020, top skor Liga Italia, dan top skor di Juventus.

Ronaldo juga menjadi pencetak gol terbanyak sementara untuk Manchester United di musim 2021-2022, dan pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola dalam gol resmi, top skor dalam sejarah semua tim di dunia, dan top skor dan asisten terhebat dalam sejarah Euro.