Liga Indonesia

Dipanggil Timnas, Arema FC Lepas Bek Kanan Belia Usai Pekan ke-16 Liga 1

Jumat, 3 Desember 2021 14:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek sayap Arema FC, Rizky Dwi Febriyanto. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek sayap Arema FC, Rizky Dwi Febriyanto.

INDOSPORT.COM - Arema FC mengonfirmasi pemanggilan Rizky Dwi Febriyanto ke timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura, mulai awal Desember nanti.

Rizky menjadi pemain ketiga Arema FC yang tenaganya dibutuhkan pelatih Shin Tae-yong. Dua nama lain adalah striker, yakni Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo.

"Tentu saja kami ikhlas dengan pemanggilan Rizky Dwi Febriyanto untuk bergabung dengan timnas Indonesia karena memang merupakan kepentingan negara," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji, di situs klub, Rabu (1/12/21).

Tim Singo Edan pun sangat mendukung dengan adanya pemanggilan Rizky Dwi. Kendati di satu sisi, kekuatan tim sudah berkurang pada posisi lini serang beberapa pekan sebelumnya.

"Di sisi lain, orientasi dari terselenggaranya kompetisi (Liga 1) tak lain adalah membentuk timnas Indonesia yang tangguh," sambung Sudarmaji.

Kendati demikian, Rizky tak lantas bergegas untuk bertolak ke Piala AFF di Singapura lantaran tenaganya masih dibutuhkan oleh Arema FC di sisa laga putaran pertama Liga 1 2021-2022.

Lagipula, surat pemanggilan bernomor 6267/AGB/1648/XI-2021 itu memberi waktu kepada Rizky untuk bergabung belakangan. Maksimal, bek berusia 24 tahun itu sudah berada di Jakarta pada Sabtu (11/12/21).