Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Man United dan Tottenham Ancam Arsenal

Jumat, 3 Desember 2021 07:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-14, di mana posisi Arsenal kian terancam oleh Manchester United dan Tottenham Hotspur. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-14, di mana posisi Arsenal kian terancam oleh Manchester United dan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-14, di mana posisi Arsenal kian terancam oleh Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Arsenal gagal memetik kemenangan kedua beruntun saat bertandang ke markas Manchester United pada Jumat (02/12/21) dinihari WIB. Pasukan Mikel Arteta dibungkam sang tuan rumah dengan skor tipis 3-2.

Dua gol Arsenal dicetak oleh Emile Smith Rowe dan Martin Odegaard. Sementara Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dan Bruno Fernandes menyumbang satu untuk kemenangan Setan Merah.

Hasil ini membuat posisi Arsenal tak beranjak dari peringkat lima di klasemen sementara Liga Inggris. Mereka saat ini masih mengantongi 23 poin, terpaut 10 angka dari Chelsea yang ada di puncak.

Bukan cuma itu saja, posisi mereka kini terancam oleh dua tim The Big Six lainnya, yakni Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Manchester United, berkat kemenangan atas Arsenal,  kini merangsek ke posisi tujuh di klasemen dengan raihan 21 poin, terpaut dua angka dari rivalnya tersebut.

Man United tentu punya kans menembus empat besar tabel Liga Inggris jika mereka kembali memenangkan laga berikutnya di bawah asuhan manajer interim baru, Ralf Rangnick.

Sementara itu, Tottenham Hotspur berada di posisi ke delapan, hanya selisih satu angka saja dari Arsenal.

Hal ini didapat setelah Tottenham memetik kemenangan atas Brentford dengan skor 2-0 dalam laga dini hari WIB tadi.